Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resmi Rilis, iPhone 12 Mini Hadir Dengan Dukungan Konektivitas 5G

iPhone 12 Mini

iPhone 12 Mini baru saja diumumkan oleh Apple melalui Apple Event pada hari Rabu (14/10/2020) waktu dini jam 00.00 WIB. Mereka juga merilis HomePod Mini dan beberapa varian iPhone 12 seperti para pendahulunya, yaitu iPhone 11 Pro dan Pro Max.

Spesifikasi iPhone 12 Mini

Nah, yang cukup menarik disini adalah ada pada varian iPhone 12 Mini. Karena smartphone tersebut memiliki ukuran yang kecil dengan performa yang sama seperti iPhone 12 Pro. Ukuran ponsel ini hanya 5,4 inch dan lebih kecil dari iPhone SE 2020.

iPhone 12 Mini Gameplay

Selain itu juga, iPhone 12 Mini ini menggunakan chipset Apple A14 Bionic dan sudah mendukung konektivitas 5G. Sehingga para pengguna bisa merasakan kecepatan yang sangat tinggi dengan latency yang sangat kecil saat bermain game, seperti salah satunya adalah League of Legends : Wild Rift.

Layar

iPhone 12 Mini Spesifikasi

Sesuai namanya, ukuran layar pada ponsel ini hanya 5,4 inch dengan resolusi 2340 x 1080, menggunakan panel OLED Super Retina XDR disertai pelindung Ceramic Shield yang mampu tahan terhadap benturan ringan. Ponsel ini juga memiliki keamanan seperti pendahulunya, yaitu fitur Face ID.

Kamera

iPhone 12 Mini Kamera
Ponsel ini terdiri dari dua kamera, yaitu kamera utama dengan resolusi 12 MP (f/1.6) wide dan kamera ultra wide 12 MP (f/2.4). Untuk kamera selfienya menggunakan lensa wide dengan resolusi 12 MP (f/2.2). Menariknya, semua kamera yang ada pada smartphone ini sudah mendukung fitur Night Mode. Ini sangat bagus untuk para fotografi melakukan foto diwaktu malam hari.

Harga

iPhone 12 Mini Harga
Harga smartphone ini dibanderol dengan harga $699 AS (sekitar 10,3 juta) untuk varian terendahnya, yaitu 64 GB. Smartphone ini juga memiliki beberapa varian lain seperti 128 GB dan 256 GB. Ponsel ini bisa dipesan pada tanggal 6 November dibeberapa negara. Untuk penjualan perdananya akan digelar pada tanggal 13 November mendatang. 

Kesimpulan

Kesimpulannya, iPhone 12 Mini sangat bagus untuk pengguna yang memang mencari desain compact dengan performa yang sangat kencang. Selain itu juga, pengguna bisa melakukan fotografi dengan mudah, karena sudah dibekali dua kamera wide dan ultrawide yang bisa menghasilkan foto lebih luas.

Sayangnya, iPhone 12 Mini ini masih belum secara resmi rilis di Indonesia. Namun kita tunggu saja dari reseller resmi yang ada di Indonesia. Semoga secepatnya merilis iPhone 12 ini di Indonesia.
MLTopic
MLTopic Write anything.

Posting Komentar untuk "Resmi Rilis, iPhone 12 Mini Hadir Dengan Dukungan Konektivitas 5G"